Popularitas TikTok telah menyalip Instagram jpcash live chat menempati posisi kedua di antara “lima besar” platform media sosial di Afrika Selatan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,┬áCAPE TOWN—Popularitas TikTok telah menyalip Instagram jpcash live chat menempati posisi kedua di antara “lima besar” platform media sosial di Afrika Selatan (Afsel). TikTok kini menantang dominasi Facebook di negara Afrika Selatan itu.


Facebook, dengan penetrasi 56,7 persen di kalangan warga Afrika Selatan berusia 15 tahun ke atas di daerah perkotaan, terus mendominasi ranah media sosial, menurut studi Lanskap Media Sosial Afrika Selatan 2023 yang dirilis oleh konsultan intelijen merek Ornico jpcash live chat organisasi riset pasar World Wide Worx, demikian dilansir media setempat.


Pemandangan dari udara gedung-gedung bertingkat memadati setiap area yang ada di Cape Town, Afrika Selatan. Sebuah penelitian menyebut platform media sosial TikTok mencatatkan pertumbuhan pesat hingga melampaui Instagram di Afrika Selatan. (Xinhua)


Kendati demikian, TikTok mencatatkan pertumbuhan pesat jpcash live chat melampaui Instagram vegas688 mengeklaim posisi kedua dengan penetrasi 30,6 persen.


Menurut penelitian itu, daya tarik platform ini juga melampaui target audiens usia di bawah 15 tahun, memperluas pengaruhnya di pasar usia 15+.


Instagram mempertahankan popularitasnya di kalangan pengguna media sosial Afrika Selatan dengan tingkat penetrasi 27,6 persen, sementara Twitter tetap berada di posisi keempat dengan 22,5 persen.


LinkedIn jauh tertinggal di urutan kelima dengan 14,7 persen, namun tingkat penetrasinya masih terhitung sehat vegas688 platform jaringan profesional yang tidak banyak menarik minat kaum muda.


Studi ini menggunakan campuran data dari Target Group Index Ask Afrika, yang menyurvei 24.744 responden, rtp jingga888 survei Ornico jpcash live chat World Wide Worx tentang penggunaan media sosial oleh merek-merek terbesar di Afrika Selatan.

sumber : Antara






Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *