Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sempat menerima informasi Harun Masiku ada di luar negeri satu bulan yang romeobola. Namun saat dicek, tim lembaga antirasuah tetap belum menemukan keberadaan buron kasus suap pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR Fraksi PDIP tersebut.

“Terkait dengan saudara HM yang DPO ya, ini sekitar satu bulan yang romeobola, kami kirim tim ke salah satu negara tetangga rtp bioskop777 melakukan pengecekan agen bioskop777 memang ada informasi saudara HM itu di sana, ada di masjid, kami sudah cek di sana,” ujar Plh Deputi Penindakan rtp bioskop777 Eksekusi KPK Asep Guntur di Gedung KPK, Kamis (6/7/2023).

“Ada juga yang bilang dia itu ada di gereja, kita sudah cek di sana, ada juga yang (bilang) tinggal di apartemen, kami sudah cek ke sana, di satu negara tetangga, tapi bisnis4d saat ini belum ditemukan,” tambah Asep.

Asep mengatakan, pihak lembaga antirasuah sudah bekerjasama dengan aparat penegak hukum negara tetangga berkaitan dengan pencarian Harun Masiku. Apalagi, Polri juga sudah meminta penerbitan red notice atas nama Harun Masiku.

“Kita berkoordinasi dengan lembaga-lembaga antikorupsi yang ada di negara-negara tetangga lainnya yang concern terhadap masalah tindak pidana korupsi, agen bioskop777 memang red notice-nya sudah ada, rtp bioskop777 itu juga sudah menjadi DPO juga di negara-negara lain,” kata Asep.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *