Jakarta, CNBC Indonesia – PT Mandala Multifinace (MFIN) buka suara soal akuisisi 80,9% yang dilakukan perusahaan finansial raksasa asal Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), kemonbet slot emiten terafiliasi di RI Adira Dinamika Multifinance (ADMF).

Kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Mandala Finance mengatakan pihaknya tidak mengalami dampak material terhadap kinerja keuangan Perseroan terkait dengan rencana pengambilalihan saham Perseroan. Namun, diharap dengan masuknya MUFG, kinerja kuangan Perseroan dapat ikut terdongkrak.

Sebagaimana terjadinya akuisisi ini, komposisi kepemilikan saham MFIN ikut berubah. MUFG akan memiliki 70,6% saham MFIN, sementara ADMF akan memiliki 10,0% saham MFIN, dari sebelumnya tidak memiliki porsi sama sekali.

Sementara kepemilikan saham MFIN oleh PT Jayamandiri Gemasejati joybola slot Komisaris Utama Alex Hendrawan yang tadinya masing-masing berjumlah 70,42% joybola slot 5,05% akan terdilusi sepenuhnya menjadi nol.

“Per tanggal 31 Mei 2023, jumlah saham free float Perseroan adalah 650 juta saham yang mewakili 24,53% dari jumlah saham tercatat, dimana jumlah pemegang saham Perseroan adalah 718 nasabah pemilik SID,” ungkap Direktur MFIN Christel Lasmana dikutip dari Keterbukaan Informais BEI, pada Senin, (3/6/2023).

Dengan demikian, Perseroan telah memenuhi ketentuan memiliki jumlah saham free float paling sedikit 50.000.000 saham joybola slot paling sedikit 7,5% dari jumlah saham tercatat kemonbet slot jumlah pemegang saham paling sedikit 300 (tiga ratus) Nasabah pemilik SID. Hal ini kengacu pada Surat Keputusan Direksi BEI No. Kep-00101/BEl/12-2021 yang berlaku tanggal 21 Desember 2021

“Pengambilalihan tersebut sbospin selesai dilaksanakan akan mengakibatkan perubahan pengendalian atas Perseroan,” kata dia.

Nantinya, MUBK akan melaksanakan Penawaran Tender Wajib 168jackpot login diselesaikannya transaksi pengambilalihan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya dikabarkan, Harga akuisisi MFIN yang fokus pada pembiayaan sepeda motor dari sejumlah pemegang saham dihargai senilai Rp 7,04 triliun. Dengan jumlah saham beredar mencapai 2,65 miliar saham, harga akuisisi per saham oleh MUFG joybola slot ADMF ditaksir berada di kisaran Rp 3.300/saham.

Harga tersebut tercatat 53% premium di atas harga penutupan MFIN pada perdagangan akhir pekan bandit188 yang berada di angka Rp 2.150/saham. Selanjutnya akuisisi ini juga dieksekusi 2,58 kali nilai buku perusahaan yang hingga akhir kuartal I-2023 berada di angka Rp 1.277/saham.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


MUFG Bakal Akuisisi Mandala Multifinance Rp 7 T

(mkh/mkh)




Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *